Contoh Alat-Alat Media Yang Sudah Mengalami Perubahan Interface



Contoh alat-alat media yang sudah mengalami perubahan.



Disini penulis hanya menganbil conto-contoh yang simple saja dan tidak terlalu rumit. Dan jika mungkin kalian mangambil contoh lain selain contoh ini juga bisa, yang penting alat media sesusai yang di minita guru kalian atau dosen.
Penulis mengambil contoh-contoh sederhana seperti.


  1.    Monitor

Dahulu yang kita kenal atau yang kita tau adalah monitor tabung, di mana-mana kita lihat boleh, di katakana di mana-mana  orang banyak menggunakan monitor tabung. Yang bentuknya besar di bagian belkang dan mengembung.
Dan setelah berkembangnya jaman dan keadaan semakin canggih, dan stelah di temukan monitor atau bentuk monitor baru ya itu Monitor LCD. Yang bentuknya sangant ramping. Desain yang tipis. Sehingga mudah untuk membawa, dan juga tidak terlalu memakan tempat seperti Monitor tabung.

             2.      Mesin ketik sebagai keluarana pertama sebelum menemukan computer.
Dimana dahulunya kita kenal dengan nama Mesin Ketik, yang prosesnya juga hamper sama dengan computer untuk proses pengetiknya. Di mesin ketink ini untuk kekurangan sangat banyak, di mana kita ketahui untuk mengetik kita tidak boleh salah, karna untuk menghapus kesalahanya kita harus mengulang dari awal dengan kertas baru, di sini Kata kertas baru adalah, di mana prosesnya mengetik lansung jadi Alias lansung ngeprint walau tidak melewati Printer untuk ngeperint nya. Karna yang kita kerjakan untuk mengetik dia lansung jadi dan lansung terbuat di keryatas, serta kekurangnya kita tidak bisa mengganti atau mengubah Font tulisan sesuai yang kita mau. Karna Font nyasidah di tetapkan .
Dan setelah menemukan sesuatu yang baru, sesuatu yang menggantikan Mesin ketik adalah Komputer. Dimana cara pengguna nya untuk proses pengetikan juga sama dengan mesin ketik jaman dahulu. Tapi yang lebih episienya adalah, bila terjadi kesalah mengetik,kita tidak repot-repot mengetik dari awal untuk membuang kesalahan atau dengan mencoret kesalahan, kita cukup menghapus kesalahan kita mengetik itu saja, karna dia sudah menggunaka Monitor, di mana pungsi monitor itu sendiri adalah untuk menglihat hasil Out dari pengetikan kita tersebut, hasil Out di sana bukan seperti di mesin ketik jaman dahulu.Di ketik Lansung Keluar atau seperti di print, tapi di ibarat kan hasil pertama untuk kita lihat sebelum proses Pengeprintnan.

               3.      Kamera
Dimana dahulu kita ketahui kamera untuk proses pemotretan kita hanya menggunakan Film, kertas hitam yang tipis.berbentuk Roll yangkita tauk di dalam Kamera tersebut. Dan bila kita sudah memotret/berfoto, kita tidak bisa lansung melihat hasil foto kita pertama, kita di wajibkan untuk menghabiskan per Roll film.karna sudah habis semua Film nya baru bisa kita mencucinya atau baru kita bisa melihat hasilnya.
Dan setelah jaman setelah berubah kamera pun di rubah semakin canggih. Di mana proses pemotretan/berfoto, untuk melihat hasilnya tidak lagi memakan waktu yang lama seperti di kamera seperti lama yang menggunakan film per Roll.dalam sekejap itu kita sudah bisa melihat hasil foto nya, karna kamera model baru di bekali Layar yang bisa kita gunakan untuk melihat hasil nya. Dan juga di kamera model baru tidak lagi menggunakan film, melainkan penggantinya adalah Memory. Di mana tugas Memory di sini adalah untuk menyimpan hasil foto kita.

             4.      Disket sebelum keluarnya kast CD.
Di mana dahulu yang kita kenal adalah disket yang di gunakan untuk menyimpan file-file dan yang lainya. Dan kepasitasnya sungguh sangat terbatas, karna disket yang di bekali kapasitas hanya 4 MB.
Sekarang nama disket tidak lagi di gunakan dan bahkan hamper punah. Sekarang yang di kenal dengan Perangkat baru yaitu CD sebagai pengganti Disket. Di mana kapasitas CD sangat memumpuni , hingga mencapai 700 MB.


Hanya ini yang bisa penulis tulis kan , lebih dan kuran atau mungkin ada kesalahan Penulis minta maaf. Untuk contoh nya bisa juga kita ambil contoh yang lain, alat-alat media yang lain seperti Hp, Printer, dan masih banyak lagi alat-alat media yang mengalami perubahan.

Semoga bermanfaat dan membantu.
Salam super    
Previous
Next Post »